Rabu, 27 Agustus 2014

Why You Need to master Algorithm

Why You Need to master Algorithm???
It's My Answer


               Sebenarnya saya agak sedikit tidak asing dengan kata-kata algoritma karna saya sudah mendengarnya dari teman-teman saya semenjak saya di SMK. Algoritma sering di pakai oleh teman-teman saya di SMK yang mengabil jurusan RPL, karna saya berbeda jurusan jadi saya tidak diberi materi algoritma secara full, hanya di singgung-singgung saja. Terkait pertanyaan di atas agak sedikit membingunkan sih bagi saya, karna saya kurang memahami betul tentang algoritma. Tapi sih setidaknya saya pernah tau tentang algoritma. Berikut adalah pandangan saya mengenain kenapa kita harus/butuh untuk menjadi seorang master di bidang algoritma:
  • Semua dasar program komputer berasal dari algoritma
  • Algoritma berkaitan dengan pola pikir logika manusia
  • Algoritma juaga berkaitan dengan solusi dalam pemecahan sebuah masalah dengan logika yg berbeda-beda 
  • Program apaun yang kita inginkan pasti dapat di buat kita memahami algoritma
  • Algoritma memang berkaitan dengan matematika tapi menurut saya algoritma jauh dari hitung-hitungan matematika yg rumit.tapi algoritma juga sulit loh... ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar